Monday, February 28, 2011

Liga Champions merupakan ajang kompetisi tertinggi klub-klub elite di Eropa. Setiap klub akan menampilkan permainan maksimal mereka. Pemain yang bermain di dalamnya akan berlomba-lomba menampilkan permainan maksimal agar bisa menjuarai Liga bergengsi ini. Tapi apakah kalian tahu siapa aja pemain yang telah menorehkan rekor gol dalam satu pertandingan Liga Champions..?? Ini dia rekor yang hanya dimiliki 6 pemain di dunia :
  • Marco van Busten 
Ketika membela AC Milan. Van Busten mencetak 4 gol ke gawang IFK Gothenburg pada Liga Champions tahun 1992.

  • Simone Inzaghi
Setelah 8 tahun sejak rekor ini dipecahkan oleh Van Busten, maka barulah pemain Seri A Italia yang bersama Club Lazio memecahkan rekornya saat menghadapi Marseille dengan 4 gol tahun 2000, dengan hasil akhir 5-1.

  • Dado Prso

Secara mengejutkan saat Liga Champions tahun 2003 As Monaco menghancur leburkan Deportivo La Coruna dengan skor telak 8 - 3, dimana saat itu Dado Prso menyumbang 4 gol.

  • Ruud Van Nistelrooy 

Nistelrooy memecahkan rekor ini pada tahun 2004 bersama Manchester United. MU saat itu menenggelamkan FC Sparta Praha dengan skor 4-1.

  • Andrey Shevcenko
Sheva memecahkan rekor ini pada tahun 2005, saat itu masih berseragam AC Milan. Milan waktu itu melumat Fenerbache dengan skor 4-0.

  • Lionel Messi
 
Secara mengejutkan Lionel Messi memecahkan rekor ini dengan menghadapi lawan yang sama kuat yaitu Arsenal pada tahun 2010. FC Barcelona waktu itu mempermalukan Arsenal dengan skor telak 4-1.

"Hanya 6 orang pemain saja yang berhasil menyumbangkan 4 gol atau lebih dalam satu pertandingan Liga Champions ini dari pertama Liga ini diadakan. Tentu saja yang muncul namanya disini adalah orang-orang yang sangat fenomenal di jamannya."

Perlu kita ketahui bahwa 3 dari 6 orang yang telah berhasilkan memecahkan rekor ini adalah dari Liga Seri-A. Bisa kita simpulkan bagaimana tingginya level Seri-A dimasa dulu, banyak pemain yang bertalenta dan penuh skill berada di sana.

0 Comments:

Post a Comment